Resep resep masakan sudah di uji coba dari koleksi buku-buku dan majalah masakan, nantikan tip - tip dari dapurku selanjutnya , Happy Cooking .




Tips

Panaskan Oven Selama 10-15 menit Sebelum Memanggang Kue / Cake.
Loyang Cake di Rak no 2 dari bawah.

Gunakan Butter (Mentega) untuk cake yang lezat dan lembut

Gunakan kuning telur yang lebih banyak jika tanpa putih telur ,tambahkan kuning telur sesuai jumlah putih telur yang dikurangi.

Untuk hasil gorengan yang kering tidak berminyak ,campur minyak sayur dengan mentega putih 1:1 atau bisa dicampur dengan minyak padat.

Rabu, 31 Desember 2008

Manfaat Air Kelapa dan cara mengolahnya



images
1. Penetral Racun

Sudah lazim kita ketahui kalo air kelapa muda berkhasiat untuk menetralisir racun di dalam tubuh makany tiap buka puasa minum es kelapa muda :P

2. Cacingan

Caranya adalah berikan larutan air kelapa muda,yang diberi sedikit sari jeruk sitrun kepada anak yang cacingan.

3. Luka Bakar

Caranya adalah campur 1 sendok teh bubuk,kunyit dengan air kapur sirih.Tambahkan air kelapa lalu oleskan pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.Maka rasa panas akibat terbakar akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas luka ( Insya Allah)

4. Menghilangkan jerawat

Caranya adalah tuang segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit.Biarkan semalam dalam lemari es.Setelah itu bubuhkan 3 sendok teh bubuk cenda ke dalamnya.Simpan lagi dalam lemari es.Kemudian sariang ramuan dengan kain kasa.Oleskan sari larutan berjerawat 2 kali sehari sampai jerawat hilang.Semoga berhasil yah )

5.Mencegah kerutan wajah di usia dini

Caranya adalah sering-seringlah cuci muka anda dengan air kelapa.(waduh diminum aja wenaknya bukan main kok buat cuci muka mati aku !!! rugi besar !!! )

6.Membuat suara Merdu

Agar suara anda lebih merdu minumlah segelas kelapa muda yang telah diembunkan selama 1 hari.Lakukan hal ini selama 1 minggu insya allah suara anda akan merdu.

Sumber : dharma-putra.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda, terima kasih.

Cari Masakan Disini

Today

Our Blogger Templates Web Design