Resep resep masakan sudah di uji coba dari koleksi buku-buku dan majalah masakan, nantikan tip - tip dari dapurku selanjutnya , Happy Cooking .




Tips

Panaskan Oven Selama 10-15 menit Sebelum Memanggang Kue / Cake.
Loyang Cake di Rak no 2 dari bawah.

Gunakan Butter (Mentega) untuk cake yang lezat dan lembut

Gunakan kuning telur yang lebih banyak jika tanpa putih telur ,tambahkan kuning telur sesuai jumlah putih telur yang dikurangi.

Untuk hasil gorengan yang kering tidak berminyak ,campur minyak sayur dengan mentega putih 1:1 atau bisa dicampur dengan minyak padat.

Minggu, 10 Februari 2013

Resep cara membuat butter cream

Kita sudah memasuki tahun ular ditahun 2013 mudah-mudahan ditahun ular ini semua bisa berjalan lancar ,oke saya ingin memberi macam-macam resep butter cream ,biasanya digunakan untuk covering cake atau topping bisa juga untuk filling cake.Semoga bermanfaat bagi pembaca blog ini.have a good time ♥.

 
Hollman soft cream


Butter cream hollman sbb: 
volume butter cream ukuran sedang ,jika mengikuti resep yg ada dikemasannya terlalu banyak.
saya menggunakkan ;

100 gram hollman butter cream
100 gram mentega putih.
50 gram susu kental manis (skm)
50 gram gula tepung
20 gram susu bubuk full cream.
1 sdm rhum toffieco atau rhum jamaica.

Jika ingin rasa pasta coklat / mocca cukup tambahkan pasta setelah adonan butter menggembang .Untuk rhum bisa diganti dengan vanila extract.


Kocok dengan mixer mentega putih ,gula dan skm hingga lembut tambahkan susu bubuk fullcream ,masukkan hollman butter kocok lagi hingga menggembang tambahkan rhum sambil dikocok dgn mixer ,volume butter akan menggembang 2 kali lipat. Cukup untuk cake ukuran 18cm tinggi 7cm sebagai lapisan /topping.







1 komentar:

Silahkan isi komentar anda, terima kasih.

Cari Masakan Disini

Today

Our Blogger Templates Web Design