Resep resep masakan sudah di uji coba dari koleksi buku-buku dan majalah masakan, nantikan tip - tip dari dapurku selanjutnya , Happy Cooking .




Tips

Panaskan Oven Selama 10-15 menit Sebelum Memanggang Kue / Cake.
Loyang Cake di Rak no 2 dari bawah.

Gunakan Butter (Mentega) untuk cake yang lezat dan lembut

Gunakan kuning telur yang lebih banyak jika tanpa putih telur ,tambahkan kuning telur sesuai jumlah putih telur yang dikurangi.

Untuk hasil gorengan yang kering tidak berminyak ,campur minyak sayur dengan mentega putih 1:1 atau bisa dicampur dengan minyak padat.

Sabtu, 16 Februari 2013

Resep masakan Italy Fettucini carbonara

Fettucini Carbonara

Malam ini saya masak fettucini carbonara untuk isi menggunakan daging fillet ayam ,masakan fettucini carbonara dan alfredo sering saya buat minimal sebulan 2x kadang 3x ,rasa gurih dari keju dan susu ditambah dengan lada hitam ,butter dan olive oil. Bagi yang ingin mencoba masakan ini silahkan dicopy/catat ,kalo makan diresto ga puas udah sedikit kurang berasa bumbunya ,kecuali makan diresto asli Italy tapi harganya ... mending buat sendiri daripada makan diresto italy aba-abal. Resep ini asli dari resep fettucini carbonara ,ga ada yg dikurangin. Ok silahkan mencoba ,happy cooking♥


 Bahan :
1 bungkus pasta fettucini (kalo tidak ada pakai pasta spaghetty tp ukuran besar).
200 ml fresh milk full cream ( boleh pakai heavy cream cooking /krim kental. Saya lebih suka pakai fresh milk , menurut sorang chef Italy jika memakai heavy cream akan lebih cepat kenyang dibanding fresh milk ,di resto masakan ini disana ada yg memakai krim kental dan fresh milk full cream ,jadi pilihan terserah anda ).

100 gram chedar cheese diparut ,atau bisa memakai keju parmesan.
1/4 sdt garam
1 sdm unsalted butter ( kira-kira 20 gram ).
1 sdm olive oil.
1/2 sdt lada hitam bubuk. ( kalo ga punya pakai lada biasa )
1 sdm daun parsley cincang.
Jamur kancing dipotong-potong ,secukupnya.( ga pakai juga ga apa2.)
Minyak sayur ,Garam secukupnya untuk rebusan pasta fettucini.

daging ayam fillet 1 lembar.

Cara membuatnya:

Masak air hingga mendidih masukkan minyak sayur dan garam secukupnya baru masukkan pasta fettucini ,rebus hingga matang kurang lebih 10 menit. Jika sudah matang tiriskan ,beri olive oil aduk rata ,sisihkan.

pasta fettucini




Beri bumbu ayam fillet dengan garam ,dan lada hitam bubuk diamkan selama 1 jam.Goreng ayam dengan butter dengan pan datar. Pindahkan ,potong-potong ayam fillet.
 
Ayam fillet yang sudah dipotong- potong.
Masak fresh milk dan keju chedar parut aduk-aduk hinga keju mencair tambahkan garam dan lada ,aduk rata ,tambahkan daun parsley cincang aduk-aduk lagi. Jika kuah kurang kental boleh tambahkan 1 sdt tepung maezena + 1 sdm air matang aduk ,masukkan kedalam kuah susu tadi aduk rata.

Fresh milk + chedar cheese


Campurkan fettucini yg sudah direbus kedalam adonan susu keju tadi aduk rata,masukkan ayam fillet aduk rata , tuang keatas piring ,garnish dengan daun parsley cincang dan taburan keju parmesan / keju parut.

Untuk 3 porsi.


 
 

3 komentar:

  1. Keren tuh resepnya, numpang kopi yah...
    ni tuker sama resep Spaghetti Romana.

    http://dynamic-catering.weebly.com/2/post/2013/06/spaghetti-romana.html

    BalasHapus
  2. itu fettucini nya yang 1 bungkus 500 gram ya?

    BalasHapus
  3. keren resep nya, kunjungi juga yaaa http://resepbundapintar.com/

    BalasHapus

Silahkan isi komentar anda, terima kasih.

Cari Masakan Disini

Today

Our Blogger Templates Web Design