Resep resep masakan sudah di uji coba dari koleksi buku-buku dan majalah masakan, nantikan tip - tip dari dapurku selanjutnya , Happy Cooking .




Tips

Panaskan Oven Selama 10-15 menit Sebelum Memanggang Kue / Cake.
Loyang Cake di Rak no 2 dari bawah.

Gunakan Butter (Mentega) untuk cake yang lezat dan lembut

Gunakan kuning telur yang lebih banyak jika tanpa putih telur ,tambahkan kuning telur sesuai jumlah putih telur yang dikurangi.

Untuk hasil gorengan yang kering tidak berminyak ,campur minyak sayur dengan mentega putih 1:1 atau bisa dicampur dengan minyak padat.

Senin, 30 Juli 2012

Puding Custard caramel Nan Lembut



Custard Caramel


Cara mudah membuat Puding Custard caramel yang lembut enak dan bergizi ,cocok untuk berbuka puasa. Dengan bahan-bahan yang dirumah anda seperti telor ,gula pasir ,vanila bubuk / essen vanila cair anda sudah bisa membuat puding ini.Selamat mencoba.

jenis Essen

Bahan Custard :
3 butir telur
50 gram gula halus ( gula kastor )
Kocok lepas dua bahan ini. Campurkan dengan esen vanila aduk hingga rata lalu saring.
*Boleh ditambah susu cair 100ml - 150ml.campur dulu dengan telor dan gula yang sudah dikocok lalu saring.

*Gula kastor bisa dibuat dengan memakai gula pasir ,caranya masukkan gula pasir kedalam kantong plastik lalu tumbuk ( dikepruk ) hingga halus setelah itu tuang kedalam ayakan ,hasil gula yang disaring/ayak menjadi halus ,itulah gula kastor, gula kastor bisa dibeli disupermarket atau ditoko bahan kue.


Bahan Caramel:
50 gram gula pasir
3 sdm air ,kalau dirasa kurang tambahkan 1 sdm air lagi.

Tuang gula di wajan anti lengket jangan diaduk dulu biarkan hingga meleleh tuangi air aduk perlahan biarkan gula mencair hingga berwarna kecoklatan ,jangan sampai hangus. Jika sudah berwarna kecoklatan angkat dari api ,tuang kedalam loyang / mangkok anti panas jangan menggunakan loyang aluminium ( loayang cake ) gula Caramel akan lengket.
*Puding ini bisa di kukus atau dipanggang dalam oven.
Jika dikukus tutupi loyang dengan serbet bersih ,kukus selama 45 menit.

*Jika dipanggang ,harus dengan cara bain marie artinya dipanggang dengan loyang pertama diisi air baru letakkan loyang adonan didalam loyang pertama tadi tutup adonan dengan aluminium foil lalu panggang dengan 175c selama 45 menit gunakan api bawah boleh atau bawah - atas.
Setelah matang jangan langsung dituang biarkan dingin dulu ,setelah dingin baru dituang keatas piring.Siap dihidangkan hangat atau dingin ( simpan dilemari pendingin ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda, terima kasih.

Cari Masakan Disini

Today

Our Blogger Templates Web Design